Departemen Pengabdian Masyarakat atau PEMAS merupakan departemen yang berfungsi sebagai wadah dan sarana bagi mahasiswa khususnya SOSEK yang memiliki minat di bidang kegiatan sosial pengabdian masyarakat. Program kerja PEMAS yaitu Sosek Peduli, Durase, KidsFarm, Sembada, dan lain-lain.

1. Sosek Peduli

Sosek peduli merupakan program yang mewadahi teman-teman dan para donatur untuk berdonasi dan turut serta membantu masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan sosek peduli berupa Open donasi, penyaluran donasi insidental, dan pembagian takjil ramadhan.

2. Sosek Membangun Desa (SEMBADA)

SEMBADA merupakan kegiatan yang bertujuan untuk membangun kepekaan sosial mahasiswa, meningkatkan pendidikan anak-anak di pedesaan, serta menumbuhkan rasa cinta masyarakat terhadap pertanian. Pelaksanaan program kerja ini berupa pembagian sembako dan paket pertanian, serta kegiatan TPA (Taman Pendidikan Al-Quran).

3. Kidsfarm

Kidsfarm merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mengenalkan dunia pertanian serta menumbuhkan rasa cinta terhadap pertanian kepada anak-anak usia sekolah dasar. Pelaksanaan program kerja ini berupa mengajar pertanian dengan cara praktik kerja menanam pada anak-anak usia sekolah dasar.

4. Desa Mitra

Program kerja desa mitra merupakan kegiatan yang bertujuan untuk membuka peranan KMSEP dalam pengembangan desa mitra. Bentuk kegiatannya dilakukan dengan mewadahi program kerja KMSEP di desa mitra dan melakukan pendampingan UMKM bersama DURASE.

5. Durase

Durase merupakan kegiatan pemberdayaan UMKM guna memberikan mindset dan pengetahuan digital marketing. Kegiatan durase berupa pelatihan dan pendampingan skill pada peserta dalam mengkomunikasikan merek dan produk melalui media digital, dan mengoptimalkan pemasaran digital yang sudah dilakukan sasaran.